Sabtu, 08 Desember 2012

Kini, Giliran Pembuluh Darah Anda yang Jadi 'Kunci'

Jika berbicara sistem otentifikasi, anggota tubuh yang sering digunakan adalah sidik jari. Nah, teknologi bernama PalmSecure ini punya cara yang sedikit berbeda, yang digunakan sebagai 'kunci' adalah pembuluh darah.

PalmSecure merupakan teknologi otentifikasi biometrik besutan Fujitsu. Bukan sidik jari yang 'dibaca' perangkat ini, melainkan pembuluh darah pada telapak tangan. Atau tepatnya, adalah menggunakan pola aliran darah untuk melakukan identifikasi data seseorang.

Fujitsu mengklaim, pendeteksian pembuluh darah termasuk aman karena verifikasi data terdapat di dalam tubuh, sehingga dipercaya tidak mungkin terjadi kekeliruan.

Karakteristik yang unik ini membuat teknologi verifikasi pembuluh darah pada telapak tangan menjadi salah satu pilihan atas dasar keamanan, termasuk bagi sistem pencatat waktu kehadiran di perkantoran.

Secara industri, tren pendapatan industri biometrik global selama tahun 2009-2014 diprediksi Fujitsu menunjukkan pertumbuhan tahunan sebesar dua digit.

PalmSecure ditujukan kepada segmen enterprise, pasar kelas menengah, sektor pendidikan, asuransi dan pemerintahan yang membutuhkan solusi teknologi verifikasi yang sederhana dan aman.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar