Sabtu, 22 September 2012

Definisi Komputer

Saya yakin Anda semua sudah tahu dengan komputer karena saat inipun anda sedang menggunakannya untuk membaca artikel saya. Jika Anda ditanya tentang apa itu komputer, anda mungkin akan menjawab bahwa komputer adalah seperangkat alat yang terdiri dari CPU, monitor dan perangkat-perangkat pendukung lainnya. Jawaban tersebut tidak salah jika anda melihat komputer dari segi fisiknya. Namun sebenarnya komputer itu memiliki arti yang luas dan setiap orang yang berbeda akan memiliki jawaban yang berbeda pula.

Istilah komputer (computer) diambil dari bahasa latin yaitu computare yang berarti menghitung (to compute atau reckon). Kemudian diadaptasi pengucapannya menjadi computer atau dalam istilah Indonesianya Komputer. Selanjutnya definisi komputer terus mengalami perkembangan sesuai dengan kemajuan teknologi dan fungsi komputer itu sendiri.

Definisi komputer menurut beberapa buku komputer populer yang pernah saya baca dapat disimpulkan bahwa komputer adalah suatu peralatan elektronik yang beroperasi secara otomatis, dapat menerima input data atau informasi, mengolahnya menggunakan instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori komputer (stored program), menyimpan data dan informasi hasil pengolahan dan menampilkannya jika dibutuhkan. Sedangkan yang dimaksud dengan program adalah kompulan instruksi atau perintah yang sudah di instal ke dalam memori komputer agar komputer dapat melakukan fungsinya sesuai dengan instruksi yang diberikan

Semoga bermanfaat!

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar